Sub Pokok Bahasan : 6. TUJUAN SISTEM
PEMASARAN
Ada empat alternatif
dari sistem pemasaran yaitu :
1. Memaksimumkan
Konsumsi
Pekerjaan pemasaran
adalah memudahkan dan merangsang konsumsi maksimum, akhirnya menciptakan
produksi, kesempatan kerja, dan kemakmurkan maksimum
2. Memaksimumkan
Kepuasan konsumen
Memaksimumkan
kepuasan konsumen, bukan konsumsi. Tetapi mengukur kepuasan konsumen tidak
mudah, belum adanya tolak ukur kepuasan dari produk pada individu, kepuasan
dari produk atau jasa yang baik diimbangi oleh kejelekkan dari pencemaran
lingkungan, kepuasan yg diterima seseorang tergantung dari sedikitnya orang
lain memiliki barang tersebut.
3. Memaksimumkan
Mutu Hidup
Termasuk didalamnya
kualitas, kuantitas, ketersediaan, dan harga pokok barang; mutu
lingkungan fisik; dan
mutu lingkungan kultur.
4. Memaksimumkan
Pilihan Konsumen
Tidak ada komentar:
Posting Komentar